Powered By Blogger

Wednesday, March 9, 2011

Masih muda kok udah loyo.


oleh Klinik Keluarga pada 04 November 2010 jam 20:46

Usia muda bisa kena penyakit loyo (baca = Disfungsi Ereksi). Disfungsi Ereksi bisa saja terjadi pada kalangan muda tidak hanya didominasi oleh orang tua, hal ini bisa disebabkan oleh penyakit-penyakit seperti kencing manis (DM), hypertensi, hypercholesterol, gangguan liver, gangguan ginjal. Penyakit-penyakit tersebut sudah diderita oleh orang yang berumur muda. Belum lagi faktor merokok dan juga karena gaya hidup sekarang yang rentan stres akibat tekanan kerja.


Apa itu Disfungsi Ereksi?

Keadaan dimana seorang laki-laki tidak bisa ereksi dalam keadaan cukup keras atau mempertahankan kekerasan untuk bisa melakukan senggama dengan sempurna.


Penyebab Disfungsi Ereksi :

Sebenarnya menyangkut banyak faktor antara lain :
1. Faktor psikogenik ( kejiwaan )

  • Depresi ( ini bisa menjadi faktor penyebab dan bisa menyebabkan )
  • Gaya hidup  zaman sekarang dengan tingkat stres yang tinggi diduga juga ikut berperan.
2. Faktor organik ( terjadi kelainan pada organ tubuh )

  • DM ( kencing manis)
  • Hypertensi, jantung.
Ternyata  jumlah penderita Disfungsi Ereksi (DE) ini karena faktor organik lebih besar. Namun begitu faktor psikogenik dan organik tidak dapat dipisahkan karena ke-2 faktor  ini juga berhubungan. Begitu orang gagal dalam berhubungan akibat memiliki penyakit tertentu ( misal Hypertensi atau DM ) secara psikis akan terganggu maka hal ini yang memperparah kondisinya.

3. Faktor hormonal, walau kasusnya sedikit / jarang namun ada juga, seperti : hypo / hypertyroidisme, hypogonadisme.

4. Faktor lain.

  • Pembedahan yang dapat mencederai persyarafan yang berperan dalam proses ereksi (misalnya operasi prostat).
  • Trauma yang menyebabkan cedera tulang belakang.
  • Kebiasaan-kebiasaan buruk : minum alkohol dan merokok.

Penanganan :

Ada tahapan-tahapannya untuk menangani pasien Disfungsi Ereksi :

  1. Menangani kelainan yang mendasarinya, misal apakah menderita DM / Hypertensi, kalau memang ada,            maka penyakitnya diobati dulu. Atau  penderita ini mengkonsumsi obat tertentu misal obat anti hypertensi / obat anti depresi yang mungkin obat tersebut bisa mengakibatkan DE, nanti akan dipertimbangkan penggunaan obat lain.
  2. Setelah disingkirkan faktor-faktor yang mendasari biasanya  dokter akan melakukan terapi definitif untuk mengatasi kelainannya, yaitu dengan :
  • Obat-obatan 
  • Vakum atau suntikan langsung ke penis
  • Pemasangan alat bantu ereksi,  ini dibicarakan lebih lanjut di klinik saja.


Boleh gak minum obat kuat?

Ya gak papa...paling-paling juga orang tersebut menggunakannya untuk kesenangan saja. Tapi yang perlu diperhatikan dosisnya!
Bahayanya jika mengkonsumsi obat DE, tetap tidak menggunakan untuk aktifitas seksual, maka pengaruhnya bisa pada mata, pandangan mata menjadi blur atau Blue Vision pengaruhnya bisa pada otot-otot rangka, akibatnya tubuh akan terasa pegal.
• Pada prinsipnya obat-obat DE harus digunakan untuk hubungan sexual.
• Malah harusnya waspada , orang-orang yang selalu pakai obat DE dalam beraktifitas sex, siapa tahu malah dia terkena DE.


Ramuan-ramuan herbal untuk menyembuhkan DE 

Belum ada pembuktian secara ilmiah yang memadai yang bisa membuktikan bahwa obat herbal itu bisa memperbaiki Disfungsi Ereksi.
Prinsip ramuan-ramuan herbal itu harus murni dan bebas sama sekali dari bahan erektogenik kimia.
Ramuan herbal untuk mengatasi DE harus memenuhi kaidah tertentu :
• Ramuan harus sudah melalui uji klinik yang dilakukan oleh penilti independen yang kompeten.
• Prinsip pengobatan herbal itu tidak memberikan efek yang instan seketika.
Jadi kalau ada ramuan herbal dan ada embel-embel bisa menyembuhkan DE itu bisa dipertanyakan lagi, apakah ramuan tersebut benar-benar dari herbal? tidak bisa dioplos dengan bahan kimia lain?

Afrodisiak 
Allah menciptakan alam beserta isinya, banyak gunanya untuk kita dan sepatutnya kita harus banyak-banyak  bersyukur.  Sebenarnya disekitar kita banyak tumbuh-tumbuhan, sayuran dan bahan-bahan makanan yang dapat meningkatkan gairah pada pasangan kita.
Makanan tersebut antara lain :
1. Tiram : karena banyak mengandung zinc (seng), dimana zinc ini dapat meningkatkan gairah dan potensi seks pada pria, serta produksi sperma.
2. Gingseng : mengandung Ginsenosides, Biotin, Glikosida dan masih banyak lagi kandungannya. Namun yang penting dan pokoknya Ginsenosides yang bermanfaat merangsang ereksi sebagai tonikum dan menambah daya tahan seksual.
3. Jahe : ada kandungan Sineal, jahe  bisa merangsang aktivitas saraf pusat, mencegah ejakulasi dini dan merangsang ereksi. Karena jahe ini menjadikan tubuh kita jadi hangat itu pertanda bahwa jahe  bisa melancarkan peredaran darah termasuk sirkulasi darah organ seksual.

Apa betul mitos bahwa laki-laki gak boleh makan TERONG nanti akan menyebabkan loyo?
Mitos itu disebarluaskan saat penjajahan Belanda, bangsa kita tak boleh makan terong sedangkan mereka senang mengkonsumsi terong, ya jadinya malah sebaliknya orang-orang kita loyo-loyo dan orang-orang belanda kuat-kuat, karena mereka tahu bahwa khasiat terong itu jitu untuk kaum lelaki. Disamping meningkatkan stamina, di dalam terong itu ada kandungan yang namanya flavonoid, nah ini berkhasiat sebagai antioksidan dan memperlancar sirkulasi darah sehingga baik untuk mengatasi DE yang disebabkan oleh gangguan sirkulasi.

Makanan lain yang termasuk pendongkrak gairah sex 
• Bawang Putih : menurut penelitian dapat melenturkan pembuluh darah untuk mampu menurunkan kolesterol sehingga pembuluh darah di otak, jantung maupun alat kelamin pria bisa semakin lentur.
• Pare : mengandung Momordisin yang  membantu mengatasi impotensi
• Pasak bumi : meningkatkan hormon tastesteron.
• Ginko biloba : membangkitkan libido
• Cokelat : menciptakan kondisi rileks saat berhubungan
• Biji Selasih : merangsang ereksi
• Seledri : merangsang ereksi
• Pisang : menaikkan & memperbaiki libido


Jika ingin sehat dan tidak loyo berarti harus menjaga makanannya juga?

Ya  iya  pasti itu,
Pada makan yang tidak sehat akan menyebabkan berbagai penyakit bersarang di tubuh kita, hal ini tidak terpengaruh oleh umur, bisa muda/tua. Pola makan yang sembarangan bisa menyebabkan obesitas, penyakit DM, jantung yang nantinya bisa menyebabkan terganggu kehidupan sexualnya. Oleh karena aliran darah ke organ reproduksinya tidak lancar. Padahal aliran darah ini merupakan syarat mutlak agar terjadi ereksi.
Kalau kita makan makanan yang halal dan sehat, InsyaAllah tidak menimbulkan mudharat bagi tubuh kita, karena dengan gizi yang seimbang akan menyebabkan sirkulasi tubuh lancar, metabolisme tubuh lancar, dan semunya jadi lancar seperti ke tempat tidurpun jadi  lancar.


Jika ada pasien yang memang menderita Disfungsi Ereksi, kalau mau berhubungan intim dengan pasangan bagaimana?

Memang Disfungsi Ereksi menimbulkan masalah dalam berhubungan suami-istri, tapi hubungan intim bukanlah satu-satunya cara untuk mempertahankan keintiman rumah tangga, antara lain dengan cara :
• Bicarakan tentang perasaan secara terbuka dengan pasangan, melakukan minat yang sama (hobi), misalnya dengan berolahraga
• Ciptakan waktu untuk berdua saja misal, mandi bersama, jalan-jalan, makan malam atau saling berpegangan tangan saat tiduran.
• Mencoba teknik seksual alternatif, siapa tahu teknik tersebut menimbulkan kesenangan walau tanpa berhubungan intim.
• Konsultasikan dengan ahlinya.


Derajat Disfungsi Ereksi (pengukuran kekerasan ereksi) :

1. Penis membesar tetapi tidak keras berarti DE berat
2. Penis mengeras tetapi tidak cukup untuk penetrasi berarti DE sedang.
3. Penis keras dan cukup untuk penetrasi tetapi belum maksimal  berarti DE ringan.
4. Penis keras dan lalu maksimal berarti tidak ada DE.


Apa yang dimaksud Ejakulasi Dini ?

Ejakulasi Dini disebut juga Ejakulasi Prematur adalah bila seorang pria sudah ejakulasi sebelum sang istri mencapai orgasme.


Cara agar pria tidak mengalami Ejakulasi Dini 

Bila istri mengetahui suaminya cepat penetrasi sementara dia butuh waktu agak lama untuk orgasme, sebenarnya ada latihan yang disebut ”henti-mulai” latihan ini bertujuan untuk mendapatkan hubungan intim yang lama.


PESAN-PESAN

• Untuk semua tidak hanya yang tua saja yang muda juga. Jaga pola makan kita, karena penyakit bersarang berawal dari yang kita makan.
• Kalau sampai terjadi loyo atau gangguan ereksi / disfungsi ereksi pada kita, obat terbaik adalah pasangan kita, karena isteri-isteri kita  adalah orang yang paling mengerti kita. Dengan berkomunikasi yang baik dengan isteri, serta kejujuran  maka di harapkan isteri-isteri ini memberi suport/dukungan dan ini adalah energi yang tak terkira bagi bapak-bapak.
• Mereka yang mengalami DE tidak perlu malu dan rendah diri untuk berobat.

No comments:

Post a Comment